SARAPAN itu penting, bila tidak maka....


Kenapa sarapan itu penting? Ya, sarapan adalah makanan pertama guna memperoleh energi untuk tubuh Anda dalam memulai hari. Bila Anda tak makan, tubuh Anda tak memilki energi untuk mengawali aktivitas harian Anda.

Itulah alasan ibu Anda memaksa Anda untuk makan sesuatu pada pagi hari saat sebelum Anda bergegas ke sekolah atau ke tempat kerja. Tanpa makan sesuatu, semestinya Anda tak disarankan untuk memulai hari.

Mengonsumi makanan yang kaya protein, adalah rutinitas yang baik pada pagi hari. Alternatif lain, Anda dapat memilih buah atau juice sayuran. Apakah Anda menyadari efek buruk bila tak sarapan? Ini penuturannya.

1. Otak.
Fungsi kognitif Anda membutuhkan makanan agar bisa berfungsi dengan baik. Sebuah studi baru-baru ini melaporkan bahwa pelajar yang konsumsi sarapan cenderung bisa memahami pelajaran dengan baik dibandingkan dengan mereka yg tidak.


2. Energi.
Mereka yang konsumsi makanan sehat pada pagi hari cenderung mempunyai energi yang lebih baik di siang hari dibandingkan dengan mereka yang melupakan sarapan.

3. Kegemukan.
Ketika obesitas menyerang tubuh Anda, hal itu bakal mengundang permasalahan kesehatan yang lain, seperti diabetes, masalah jantung dan infertilitas. Bila Anda tak membiasakan diri untuk sarapan, resiko terkena obesitas dapat bertambah.

4. Sakit kepala dan pusing.
Saat badan Anda kekurangan kandungan gula darah, Anda bakal alami pusing, lemah serta sakit kepala. Sarapan tepat saat bisa kurangi beberapa gejala itu. Inilah penyebab mengapa Anda harus sarapan.

5. Mood.
Apakah Anda tahu makanan bisa memengaruhi situasi hati Anda? Waktu Anda lapar, Anda mungkin bakal merasa jengkel dan gampang marah, apabila perut telah terisi Anda bakal merasa lebih santai. Diluar itu, ada bukti ilmiah yang tunjukkan bahwa sarapan bisa membantu Anda tetap dalam situasi hati yang baik.

6. Menstruasi.
Sebuah studi mengklaim bahwa wanita yang melewatkan makan pagi, mempunyai peluang lebih tinggi menderita ketidakteraturan menstruasi.

7. Kesehatan.
Riset tunjukkan bahwa mereka yang tidak makan apa-apa pada pagi hari, mempunyai kesempatan yang lebih tinggi menderita kekurangan vitamin dan mineral.

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar