Awas Merica Palsu, Diduga Berbahan Semen


Awas Merica Palsu diduga berbahan semen, belum selesai kasus beras plastik, ijazah palsu, Surat Nikah Palsu dan berbagai macam hal palsu palsu lainnya kini giliran merica yang kena getahnya, nama baik merica harus tercemar dengan pemberitaan seperti ini. mari kita simak beritanya.

Setelah mengetahui terdapat merica dalam plastik renteng yang diduga palsu, warga Kampung Cicageur, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, melaporkan temuan tersebut ke kepolisian setempat.

Bahkan, untuk lebih meyakinkan, sejumlah warga mencoba memecahkan kembali merica yang diduga palsu, ternyata setelah hancur warna merica itu putih, hampir sama dengan semen putih.


"Ini sangat mirip dengan semen putih," ujar Idah (32 tahun), warga Kampung Cicageur, Jumat 5 Juni 2015.

Setelah dipecahkan, merica tersebut tidak memiliki aroma, layaknya bumbu jenis merica dengan bau wangi khas. Selain itu, butiran pecahan tidak sama dengan merica asli yang memiliki warna kecokelat-cokelatan dan terdapat serat hitam.


"Merica palsu tidak memiliki rasa maupun warna apa-apa," kata Idah.
Sementara itu, Nanang Mulyadi, tokoh warga Kampung Cicageur, menyebutkan sejauh ini belum ada laporan dari warga yang mengeluh sakit akibat merica tersebut. Kendati begitu, warga mengaku takut.

"Tetapi warga yang sudah tahu sebelum memasak memilih dulu merica asli, karena mudah dibedakan," kata Nanang. (vva)

Sumber : Tribunnews.com & Radar Pekalongan

Berikut Kesaksian dari beberapa member google + yang menemukan hal serupa yaitu merica palsu.

Apa pendapat anda tentang hal ini? 

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar